Menggunakan Kekuatan Perasaan

Kekuatan Perasaan

Setiap hal yang kita rasakan, membuat jantung berdetak dalam irama tertentu.
Detak jantung menciptakan getaran, getaran menghasilkan perpindahan energi.

Mirip main telpon-telponan dengan 2 kaleng disambung tali, getaran pada tali memindahkan suara dari kaleng A ke kaleng B.
Maka setiap hal yang kita rasakan, melalui getaran jantung, memindahkannya ke semesta, membuat kita mengalami (lagi) apa yang kita rasakan.

Memendam marah membuat hidup dikelilingi orang, peristiwa, atau benda yang membuat marah lagi.
Memendam kesedihan membuat hidup dirundung kesedihan lagi. Selalu begitu.

Maka memperbaiki hidup bukan sekedar berfikir positif, tapi perbaiki kualitas perasaannya. Jadilah pemaaf dan selalu bersyukur.

Pengertian Pikiran
Baik buruknya kata-kata yang Anda ucapkan dan pikirkan memiliki kekuatan luar biasa yang bisa mempengaruhi dan menciptakan tindakan Anda. Dengan kata lain, pikiran adalah katalisator yang mempengaruhi perkataan dan berdampak pada tindakan Anda.

Jika sering berpikir gagal, Anda akan sering menyebut bahwa Anda akan gagal. Kemudian Anda akan bertindak seperti orang gagal, yang mana tindakan ini justru memperkuat keyakinan Anda bahwa Anda adalah orang yang gagal dan pasti akan gagal. Begitu juga sebaliknya.

Kenapa hidup tersebut wajib yang namanya ikhlas? Global ini sangatlah luas. Hamparan samudera, langit, dan dataran itulah suatu penciptaan mahakarya Tuhan yang luar biasa. Di balik estetika tersebut seluruh, Tuhan juga menciptakan kegelisahan, kesedihan dan hal yang buruk lainya. Semuanya tersebut terkonsep didalam satuan yang dinamakan takdir. Disinilah ikhlas akan bekerja maksimal bagi seseorang yang berfikir.

Bahwa hidup mesti terima, penerimaan yang latif. Bahwa hidup wajib dimengerti, pengertian yang sahih. Bahwa hidup mesti mengerti pemahaman yang tulus. Lihatlah daun yang jatuh tak dulu membenci angin. Dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja. Tak melawan. Mengikhlaskan semuanya (Tere Liye).

👍 TRENDING :   Pertolongan Pertama Angin Duduk Secara Tradisional

Apa hubungannya ikhlas bersama dengan global tanpa batas? Berasal dari contoh konsep positive feeling yang dibuat oleh Tere Liye itu, kunci pemahaman di dalam konteks global yang tanpa batas ini adalah sejauh mana diri ini mengenal apa tersebut keikhlasan hidup. Yang artinya, bila seseorang hatinya telah menguasai rasa ikhlas, maka dialah orang yang terhitung berasal dari golongan yang beruntung. Semata-mata orang yang ikhlas saja yang sanggup menterjemahkan apa saja yang tersedia di global ini. Disamping tersebut bahwa orang yang hatinya udah tertanam rasa ikhlas, ia akan sanggup menggenggam global beserta isinya ini didalam pandangan mata dan lingkupan kedua tangannya.

Originally posted 2022-03-05 16:21:50.