Strategi Investasi Crypto Yang Aman dari Triv Research Maret 2022

Dewasa kini semakin banyak orang yang meraih keuntungan di dunia crypto terutama di Indonesia. Jual beli pada crypto bertujuan untuk membeli sejumlah aset pada harga tertentu serendah mungkin dan menjualnya pada harga yang tinggi. Layaknya instrumen investasi lainnya seperti Future exchange dan juga pasar saham.

Ada beberapa tipe dari mata uang crypto pada saat ini, Tentu saja, Bitcoin (BTC) adalah yang pertama dan yang paling dikenal sebagai aset crypto. Namun yang lainnya kini kita kenal sebagai Altcoins ( alternative coins).

Crypto koin dan token
Dua konsep ini kadang kala masih membuat orang bingung dan penyebutan coin maupun token sering tertukar pada saat orang sedang mengartikulasikan istilah-istilah dari Crypto Ecosystem itu sendiri.

Koin adalah mata uang digital utama di suatu jaringan blockchain dan memiliki peran sentral di dalamnya. Sedangkan token, itu berasal dari jaringan blockchain aset kripto lain dan menggunakan kontrak pintar dari jaringan tersebut, yang jumlahnya saat ini sangat banyak karena lebih mudah dalam pembuatannya. Sekarang kalian akan melihat bagaimana koin Bitcoin( BTC) dan Ethereum(ETH) serta token Axie Infinity(AXS) menunjukkan performa masing-masing dan memberikan manfaat yang berbeda secara prinsip namun saling berkesinambungan mendorong lebih banyak cuitan di sosial media hingga detik ini.

Trending 👉 : Cara Daftar Peserta Mudik Gratis Aman Sehat Angkutan Lebaran 2022

Cara termudah dan paling aman untuk memulai investasi di crypto adalah melalui perusahaan Exchange yang ada di Indonesia. Triv adalah salah satu nya dan exchange ini tentunya sudah terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan KOMINFO.

Setelah itu mari tentukan cara investasi seperti apa yang paling nyaman dengan diri sendiri. Memang perlu untuk melihat orang lain dan terus belajar, namun setiap orang memiliki tingkat pemahaman dan mental yang berbeda pula.

Strategi trading muncul dari beberapa seri identifikasi dari skema besar, skema spesifik di mata uang kripto, yang akan selalu berulang setiap harinya. Maksud dari skema besar ini adalah berita-berita dimana arus informasi di masa globalisasi ini tidak dapat dihentikan dan memberikan dampak langsung maupun tidak langsung bagi bisnis. Skema spesifik di mata uang kripto lebih merujuk pada platform trading seperti di triv, bagaimana pengguna dapat melakukan analisa grafik dan juga belajar dari proses skimming ke orang-orang yang disebut “expert trader” atau “expert investor”.

👍 TRENDING :   Melihat Langkah Baru Raksasa BlackRock di Pasar Kripto

Kapitalisasi pasar cryptocurrency global naik menjadi $ 1,9 triliun, naik lebih dari 3 persen dalam 24 jam terakhir. Total volume perdagangan cryptocurrency rally hampir 15 persen menjadi $ 91,73 miliar. Bitcoin dan Ethereum diperdagangkan lebih tinggi bahkan setelah komentar hawkish dari bank sentral AS. Crypto teratas juga berjalan dalam warna hijau, kata Edul Patel, CEO dan Co-founder Mudrex. Alangkah baiknya mencatat ini sebagai index crypto asset karena setiap data yang dirilis oleh bank sentral Amerika Serikat merupakan sebuah penggerak yang signifikan terlepas mata uang kripto yang terdesentralisasi.

Dalam time frame 3D(3 Daily) dimana setiap candle mencerminkan harga untuk 3 hari, dapat diyakini bahwa kenaikan harga ( candle hijau ) menunjukkan jumlah dan kenaikan persentase (angka warna merah) lebih dominan sejak melewati bulan lalu. Market BTC telah melakukan tes dua kali ke area IDR 490.000.000 dan mengamankan posisi di dalam area pantulan Fibonacci di atas level 0.5 ( penentu arah bullish dan bearish ). Pergerakan sideway yang terjadi masih diimbangi dengan adanya high di tanggal 9 Februari 2022 di IDR 651.000.000.

Mari masuk ke strategi berikutnya, jikalau kalian dapat melihat analisa pada bitcoin diatas menggunakan data berita dan analisa grafik atau beberapa orang menyebutnya “charting”. Pada Ethereum, sebagai blockchain dengan kemajuan yang mempunyai harapan lebih dari predecessor-nya yakni BTC, ETH dapat pula dianalisis dengan pendekatan yang lebih dalam yakni mengacu pada index yang lebih singkat dan padat. Mengapa bisa berbeda? Jaringan ETH memiliki banyak turunan produknya (forking).

Tabel diatas adalah hal umum yang bisa ditemukan melalui sedikit riset saja, tapi jangan lupa untuk mengartikulasikan market cap, volume dan supply yang tertera pada saat seorang investor maupun trader membuat agenda dalam money management hingga risk management nya.

👍 TRENDING :   Perbedaan Trading Forex Dan Cryptocurrency Yang Wajib Anda Tahu

Selain itu, investor dan trader harus jeli terhadap ekosistem dari Ethereum ini sendiri. Terdapat hampir 230 token yang ada di dalam ekosistem Ethereum. Jaringan-jaringan ini saling terhubung satu sama lain walaupun setiap token memiliki proyeknya masing-masing. Pada instrumen lain seperti di pasar modal dan derivatives, melakukan pendekatan analisa ini seperti melihat pair currency yang eksotis ( GBP/JPY) mempertimbangkan hubungan bilateral apa yang terjadi diantaranya. Nah, di ekosistem ini sendiri, baik ETH dan token lain yang akan mempengaruhi harga di market, memiliki gerakan yang akan terus dibuat mengulang sejarah yang terjadi sebelumnya. Mari lihat charting ETH.

Lihat segitiga dari tanggal 27 september 2021- 1 november 2021, dan segitiga sebelumnya yang hampir menyamai tujuh buat pola kenaikan candle hijau berturut-turut. Itu merupakan pola keterulangan. Berita baiknya, harga bottom 27 September 2021 adalah di IDR 40.000.000 dan juga harga running di tanggal hari ini (23/03/2022). Konfirmasi trend naik berada di harga IDR 45.820.000 yakni melewati garis Indikator Fibonacci 0.618.

Lebih spesifik pada strategi terakhir yakni fokus kepada website dari token-token yang ada. Tidak ada analisis sempurna namun dengan beragam manfaat yang dapat dipakai oleh user di dunia digital sekarang ini, kita dapat melakukan pendekatan melalui whitepaper seperti di token Axie Infinity.

Axie Infinity adalah dunia game yang penuh dengan makhluk menarik, Axies, yang dapat dikumpulkan pemain sebagai hewan peliharaan. Pemain bertujuan untuk bertempur, membiakkan, mengumpulkan, membesarkan, dan membangun kerajaan untuk Axie mereka. Alam semesta memiliki ekonomi milik pemain di mana pemain dapat benar-benar memiliki, membeli, menjual, dan memperdagangkan sumber daya yang mereka peroleh dalam permainan melalui gameplay yang terampil dan kontribusi terhadap ekosistem.

👍 TRENDING :   Dua Bocah Ini Mendapatkan 430 Juta per Bulan dari Tambang Kripto

Axie Infinity akan dijalankan menggunakan model Game-as-a-Service di mana fitur baru akan diperkenalkan dari waktu ke waktu. Axie berpotensi mendapatkan pendapatan dari penjualan Axie, Land, kosmetik, dan bahan habis pakai dalam game. Selain itu, akan ada biaya ketika pemain ingin menaikkan level karakter permainan mereka, bermain di turnamen, dan membuat aset baru.

Selain itu ada pula fitur staking Axie di triv yang akan kalian temukan dan memanfaatkan kegunaannya. Lakukan pembelian dan nikmati reward dari triv staking.

Tunggu dulu, untuk dapat menikmati APY 63% tersebut, para user harus teliti melakukan pembelian aset AXS di triv ini.

Apa yang akan dilakukan seorang trader melihat pola seperti ini? Belum banyak pola yang berulang dalam artian demand dan supply nya belum terlihat karakternya. Tendency dari grafik harus dilihat ke time frame yang lebih kecil lagi agar mudah dianalisa. Maka dari itu sebuah pendekatan terhadap whitepaper dan juga survey ke user dari utility yang disediakan oleh token AXS adalah suatu wisdom yang memang dapat cukup diandalkan di masa Bearish seperti grafik di atas.

Beberapa strategi di atas adalah yang mampu para trader dan investor lakukan sekarang juga. Tidak ada alasan mengikuti istilah-istilah yang terlalu kekinian tanpa tahu menahu bagaimana istilah trader dan ilmu-ilmu investasi sebelum masuknya dunia kripto. Dan tidak ada salahnya mempersingkat istilah viral dan menjadikannya index analisa terhadap pasar kripto. Selalu bertransaksi dengan aman di hati dan aman di aplikasi. Salam.

Sumber : Triv